DIY: Coffee and Olive Oil Mask

Selamat Siang,
Hari ini aku gencar banget Posting, karena memang lagi gak ada kerjaan dan draf postingan sudah menumfuk syekaliii....

Kali ini aku mau berbagi ilmu yang sebelumnya sudah aku pertimbangkan buat menggunakannya. Ilmunya sih daper dari Beauty Blogger yang aku Search di Google dan banyak dari mereka yang sudah mencoba masker kopi+Olive Oil ini.
Karena muka aku termasuk jenis muka berminyak, kadang olive oil aku ganti pakai teh hijau, jadi masker kopi+teh hijau. Tapi karena Olive Oil atau minyak zaitun ini bagus untuk kulit, beberapa kali kadang aku campur kopi dengan olive oil ini. Hanya saja lebih baik emang pakai Virgin Olive Oil, karena aku tinggal di kota yang lumayan kecil, jadi masih susah cari VOO ini. Makanya aku pakai Olive Oil dari Mustika Ratu.

Bahan-bahan masker:
- Olive Oil
- Kopi Hitam (tanpa gula dan susu) lebih bagus katanya pakai ampas kopi setelah di seduh, tapi aku dan penghuni rumah kurang suka ngopi jadi mungkin sayang kalau di seduh terus di buang airnya, heheee..

Peralatan:
- Piring Kecil
- Sendok (untuk mengaduk)

Langkah Penggunaan :
- Cuci muka dan cuci tangan dulu, biar besih yahhh......
- Kompres wajah sebentar dengan air hangat (untuk membuka pori-pori) ini sih kebiasaan aku aja sebelum maskeran, boleh di lewat hehehe...
- Siapkan alat dan bahan masker
- Campurkan 1sdm kopi dengan 2sdm minyak zaitun, kemudian aduk sampai rata

- Ambil sedikit demi sedikit ramuan masker dengan tangan/kuas, ini makanya harus cuci tangan dulu....
- Ratakan ke area wajah, kemudian diamkan sekitar 30menit
Kemudian sebelum dibilas kita bisa sedikir scrub ringan wajah, secara kopinya kan kasar jadi bisa juga mengangkat sel kulit mati. Setelah itu bilas sampai bersih, mungkin harus bilas beberapa kali untuk menghilangkan sisa minyak zaitun di wajah....

Untuk manfaat kopi sendiri ini aku sedikit ambil di google, hehee...
  • Kopi mengandung zat kafein, asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan zat besi yang baik bagi kecantikan kulit. 
  • Mencegah dan mengurangi kerutan pada kulit
  • Menghaluskan kulit. 
  • Mencegah timbulnya jerawat. 
  • Melembabkan kulit. 
  • Membantu menghilangkan sel kulit mati. 
  • Menghilangkan/mengurangi selulit. 
  • Menetralkan kulit yang teriritasi.
  • Memberikan nutrisi pada kulit.  
Selamat mencoba, atau mungkin ada yang punya resep DIY lain?








No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^