Review: Sariayu Bedak Tabur

Yap, aku memang suka banget sama bedak tabur, suka banget !!
dulu pernah coba Bless Loose Powder (review, disini) Face On Face (review, disini)
Sebenarnya aku udah cocok banget pake Bless Loose Powder, hanya saja belakangan mulai susah di cari. Secara Counter Bless di Purwokerto hampir semua sudah tutup T_T

Akhirnya aku galau, milih Loose powder apa yang cocok. Kemudian dengan modal penasaran, aku datang ke toko kosmetik kecil di sini cuma buat tanya-tanya ada bedak tabur apa. Mbaknya dengan judes jawab "ya banyak lah...."
Pengen aku jitak palanya, sumpah --"
Karena aku malas tanya-tanya lagi. Mataku langsung aja nunjuk ke jajaran kosmetik Sariayu dan mlipir dari mbak judes tadi mendekati SA Sariayu yang ramah dengan senyum merekah. Cantik.

Pokonya aku tanya-tanya seputar bedak tabur Sariayu dan akhirnya mengadopsi 1 ini diaaaaa.....


Maaf yah burem, karena kameranya belakangan eror mulu jadi hasilnya gak maksimal :'(
Ini penampakan Bedak tabur Sariayu dengan Energizing Aromatic tapi meneurut aku biasa aja aromanya, seperti bedak pada umumnya, nothing special.
Nah itu keterangan di balik kemasannya. Manfaat dan Ingredientsnya
Bedak tabur ini punya 3 warna yaitu: sawo matang, kuning langsat dan kuning pengantin.
Tadinya aku mau pilih sawo matang, cuma kata Mba SA nya suruh pake yang kuning langsat. Oke nurut.

Kita bahas pertama tentang Packaging dulu yah. 
Packagingnya   
 imut, kecil dan lucu. Travel friendly banget deh. Cuma masllah aplikatornya, aduh banget. Maklum bedak mureeee kali yah jadi aplikatornya GAK BANGET
Terlalu tipis dan mungkin cepat rusak yah, soalnya bahannya dari kain handuk standar --"
Masih bisa aku toleransi dengan ganti aplikator sendiri kok :))
Kemudian ....
Wadahnya aduh banget lagi nih.
Penutup dalemnya gak ada bolongannya, gimana bedaknya bisa keluar? Mungkin maksud hati biar bedaknya gak mudah tumpah kali yah. Tapi gak jadi gak bisa di tumpahin gini juga kaliiii T_T
Kalau mau mengeluarkan bedaknya aku terpaksa buka semua, terus di cocol pake aplikatornya. Kebayang gak kita buka semua tutupnya begini:

Kalau lagi buru-buru atau kesenggol orang dan tumpah habislah semua isinya......
Menghindari kejadian itu akhirnya aku putuskan menumpahkan sedikit bedak ke atas penutup dalam begini
Tapi ternyata tetep aja, bedaknya menyerbuk kemana-mana dan tumpeh-tumpeh...
Yaudahlah, aku kayanya harus beli tempat bedak baru dan aku pindahin, biar ga repot dan belepotan.

Kalau kualitas bedaknya?
Walaupun harganya murah buat aku kualitasnya lumayan, not bad lah. Warnanya memang kuning langsat dan aku sempet takut keputihan dan numpang di kulit aku yang gelap
Tapi ternyata setelah di aplikasikan ke wajah, engga tuh baik-baik saja..

Nyatu sama warna kulit aku yang gelap dan masalah oil control juga lumayan. Karena memang aku pakai setiap hari di ruangan berAC jadi mungkin oil contolnya bertahan agak lama sekitar 5-6jam. Kalau dipanasan sekitar 3jam harus reapply lagi. Cuma memang kelebihan dari Loose powder ini gak oxy di wajahku walau berminyak atau luntur. Gak kucel.

Oh yah fyi, bedak tabur ini sudah memiliki sertifikat halal MUI loohhh ...
Aman....

Well, segitu dulu yah review ku. Sejauh  ini aku kasih nilai 7/10
Beli lagi? Maybe




XOXO


UPDATE: aku pakai bedak ini di panasan sekitar 3jam memang gak oxy, tapi pas iseng liat cuping hidung dan kantung mata serta dahi ternyata bedak tabur ini cakey saudara-saudara. Aku coba hapus dan di templok lagi (tanpa cucimuka) NGAWUR ! :p
Hasilnya? tidak sebagus saat pertama di apply atau di apply di dalam ruangan berAC.


No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^