Review: Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation #04 Amber Rose

Salam Merdeka! (Walaupun telat satu hari) Hihi

Malam ini aku akan review Foundation yang sering aku gunakan belakangan. Sebelumnya memang aku jarang menggunakan Foundation untuk daily makeup karena mitos dari Foundation. Mitosnya sih Foundation itu teksturnya berat, bikin komedoan, susah di bersihkan dan kalau tidak bersih bisa menimbulkan jerawat (sebenarnya semua makeup kalau tidak dibersihkan dengan benar dapat menimbulkan jerawat yak). Tapi karena belakangan racun Make Over merajarela di kalangan beauty blogger, MUA dan forum diskusi wanita akhirnya aku mengadopsi satu lagi produk dari Make Over.

Make Over Ultra Liquid Foundation:

 Hal pertama yang aku suka dari Make Over Ultra Liquid Foundation adalah packagingnya. Dari mulai dus-nya yang berwarna hitam terkesan mewah dan dari botolnya yang terbuat dari kaca tebal.  Walaupun aku suka dengan bentuk botol kacanya, tetap saja menurutku kurang travel friendly karena terlalu berat di masukan ke dalam pouch makeup.

Aku beli Make Over Ultra Liquid Foundation di toko kosmetik langganan, waktu itu kalau tidak salah harganya under 100k (aku lupa tepatnya berapa).Aku pilih shade 04 Amber Rose, kebetulan hanya ada shade tersebut. Untungnya 04 Amber Rose sangat cocok dengan skin tone aku yang memang agak gelap.


Claim dari Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation #04 Amber Rose adalah mengandung UV Protector, sayangnya tidak di sebutkan berapa SPFnya. Karena ragu, aku lebih suka menggunakan sunblock lagi sebelum menggunakan Foundation ini.

Mulut botol  Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation #04 Amber Rose bentuknya pump atau pompa dan memiliki pengunci agar si Foundation ini gak keluar saat gak sengaja kepencet.


Tekstur Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation #04 Amber Rose ini cair, namanya juga Liquid Foundation jadi teksturnya cair^^

Setelah di aplikasikan ke punggung tangan ternyata hasilnya matte, cocok untuk kita yang memiliki kulit berminyak. Kalau untuk kulit kering aku sarankan menggunakan pelembab lagi karena setelah penggunaan rasanya kulit ketarik banget.
Keliatan kan bedanya? Setelah pakai Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation #04 Amber Rose warna kulit jadi rata. Fyi, aku juga memiliki skin tone yang gak terlalu rata. Jadi setelah pakai Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation #04 Amber Rose jadi lebih baik.

Oh ya, wajahku juga punya masalah pori-pori besar. Setelah menggunakan Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation #04 Amber Rose kelihatan sekali perbedaannya.

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation #04 Amber Rose ternyata dapat menutupi pori-poriku yang cukup besar tanpa penggunaan berlebihan. Untuk 1 wajah dan leher aku hanya menggunakan 2 kali menekan pump saja.

Untuk daya tahannya sendiri aku rasa sangat bagus, aku pakai dari pukul 8 pagi - 2 siang hanya terlihat sedikit minyak di bagian hidung. Menurutku sedikit berminyak di bgian hidung saja bukan masalah. Setelah pukul 4 sore sudah mulai terlihat minyak bertebaran di T zone tanpa terlihat kusam atau oxy.

Setelah penggunaan sekitar 1 bulan, aku tidak merasa munculnya komedo berlebih di wajah, jadi untuk daily use cukup baik.

(+)
  • Kemasannya elegant 
  • Botolnya berbentuk kaca dan kuat
  • Mulut botolnya pump
  • Harganya cukup ekonomis
  • Teksturnya ringan
  • Hasil akhir matte
  • Tidak oxy setelah pemakaian agak lama
  • 6 jam bebas minyak dan kilap
  • Meng-cover pori-pori besar
  • Memiliki lock pada mulut botol
  • Memiliki UV Protector
  • Penggunaanya sedikit saja sudah rata^^

(-)
  •  Botolnya kaca dan berat
  • Tidak mncantumkan berapa besar SPFnya

Repurchase? Yes ! I Love This Product <3 b="">

XOXO

2 comments

  1. waaah... ini satu botol bisa tahan berapa bulan pmakaian sis?
    review nya bagus ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah 5 bulanan belum habis heheh.

      thankyou ^^.

      Delete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^