Review: Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++

Hai, kembali review lagi nih. Kali ini aku akan review Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ salah satu bagian penting dalam dunia perdandanan yang aku geluti. Kenapa aku sebut penting? Karena Sunblock adalah bagian yang tidak bisa aku pisahkan dari makeup. Aku selalu beranggapan; seberapa mahal makeup kita tapi kalau gak pakai sunblock kayanya gak oke. Semacam pengen cantik tapi gak mau merawat^^

Atau untu kalian yang memilih natural 'no makeup' itu adalah prioritas, tetap saja sunblock itu penting. Untuk aku sendiri selain pelembab, sunblock adalah hal yang tidak pernah aku lewatkan penggunaanya. Kecuali aku sudah memakai CC Cream atau BB Cream berSPF^^
Bisa kalian bayangkan kulit 'telanjang' atau no makeup kalian tidak dilindungi dari radiasi sinar matahari yang jahat itu. Hasilnya? Kulit kita akan kusam, memiliki bercak hitam, menjadi sensitif dan mudah berjerawat. Terparah adalah terkena kangker kulit. Hiiiiii....

Untuk perlindungan kulit dari sinar matahari aku menggunakan Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ :

Jujur saja, walau aku sadar tentang pentingnya sunblock tapi terkadang aku malas pakai. Jadi, aku lebih memilih BB Cream, CC Cream atau foundie yang sudah mengandung SPF. Untuk negara tropis seperti Indonesia kita sebenarnya hanya butuh SPF30 maksimal untuk sehari-hari, tapi aku lebih suka yang lebih tinggi. Maksudnya sih supaya kalau main ke pantai atau beranang juga bisa digunakan.
Semakin tinggi SPF sebuah sunblock biasanya semakin berminyak, itu lah yang membuat aku malas menggunakan sunblock yang terpisah dengan makeup.

The power of BUTUH BANGET SUNBLOCK ! dan setelah googling aku menemukan beberapa sunblock yang recommended untuk wajah berminyak kaya aku. Sunblock dengan SPF 'mumpuni' dan gak bikin wajah kita semakin berminyak dan kucel. Pilihanku jatuh pada Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ 
Selain memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi, Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ juga tidak membuat wajah aku semakin berminyak. Tentunya Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ dapat digunakan untuk wajah dan badan. Harganya 32ribu sangat murah dan  parktis^^

 Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ adalah produk asal negeri sakura, Jepang. Yang di distribusikan oleh ROHTO. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++  cocok untuk penggunaan sehari2 karena sangat ringan. Dapat digunakan sebagai pelembab juga dan tentunya melindungi kulit kita dari bahaya UV-A dan UV-B. Warnanya transparan, jadi gak perlu takut bakal tambah pektay kalau pakai makeup lagi :p

Komposisi:


Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ juga memiliki beberapa keunggulan selain melindungi kulit dari sinar matahari karena mengandung;
  • Improved Hyaluconic Acid (AcHA) yang memberi kelembaban pada kulit. AcHA kalau dalam skincare Hadalabo sih di kalim dapat menampung 2liter air, CMIIW....
  • Mengandung Vitamin B5 dan E yang  menutrisi kulit.
  • SPF 50+ yang memberi perlindungan 51x lebih lama terhadap UV-B.
  • PA+++  yang dapat melindungi secara optimal kulit kita dari UV-A
  • Water Based Formula yang membuat Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ ini terasa ringan, cepat meresap dan tidak membuat kulit kita berminyak
  • Tidak mengandung zat pewarna dan parfum
  • Dapat digunakan sebagai pelembab atau dasar makeup
  • Diformulasikan bagi kulit orang Asia

Cara Penggunaan:



Mulut botolnya berbentuk uril dan tidak mudah tumpah. Sebelum menuangkan cairan sunblock di dalamnya sebaiknya di kocok terlebih dahulu.

Tekstur Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ cair, warnanya putih seperti susu dan tidak memlikiki aroma apapun.
 
After Blend:
 Karena Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ water based jadi cepat meresap dan tidak berminyak.

About SPF: 
Anyway, ini cuma sekilas info saja. Kita seinga mendengar kata SPF dan PA. Fyi SPF adalah Sun Protection Factor. Jadi SPF adalah angka yang di tunjukan untuk ketahanan sebuah produk melindungi kulit kita dari sunburn. Semakin tinggi SPF sun protector makan semakin baik perlindungannya.
Label SPF  merujuk pada perlindungan dari radiasi UV B (UVB), dan tidak melindungi kulit dari radiasi UV A (UVA). UVA juga bisa menyebabkan sunburn, meski tidak menimbulkan rasa sakit seperti sunburn yang diakibatkan oleh radiasi UVB. Masalahnya, radiasi UVA bahkan dapat menyebabkan kerusakan pada DNA dan meningkatkan resiko kanker kulit. Karena itu, kebanyakan sunscreen saat ini mengintegrasikan perlindungan sekaligus dari radiasi UVA, dengan label PA. Jadi ketika kita menemukan sunscreen dengan label SPF dan PA (baik PA+, PA++, atau PA+++), produk tersebut menawarkan perlindungan dari radiasi UVB dan UVA. Sama seperti SPF, semakin banyak tanda “+” pada PA, semakin tinggi tingkat perlindungan sunscreen tersebut terhadap radiasi UVA.
Biasanya 1 SPF dapat melindungi kulit kita selama 15menit (tergantung jenis kulit) Kalau kulit kalian berwarna hitam atau coklat sekitar 15 menit. Tapi jika kita memiliki kulit yang lebih putih makan ketahanan 1 SPF kurang dari 15menit.^^

XOXO

9 comments

  1. Cocok untuk remaja seumuraa 15 tahun gak kak? Soalnya dimasa - masa ini aku sering banget keluar. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok, malah sebaiknya memang pakai sunblock^^

      Delete
  2. bener cocok untuk kulit berminyak? aku lagi liat review skin aqua uv moisture gel SPF 30 dan skin aqua moisture milk SPF 50(yang seperti kamu punya) tapi masih binggung bedain nya, dan untuk ke liburan kepantai dan kulit berminyak sebaiknya yg mana ya? Mohon bantuanya :) thx b4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk kepantai mungkin better yg spf 50. Dia teksturnyablebih ringan dan gak bikin berminyak. Bisa untuk badan juga :))
      Kulitku berminyak parahm so far pake ini gak bikin makin berminyak sihh.
      Beda spf 30 gel sama 50 mungkin cuma di spf. Aku kuramg tau cmiiw :))

      Delete
  3. Belinya dimana ya kak? Ga musti online kan? Untuk kulit normal to dry lebih cocok yg moisture milk atau moisture gel ya kak? Terimakasih!:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab yaa. untuk kulit kering normal kyknya lbh cocok uv whitening milk untuk sunblock. sedangkan untuk moisture itu lbh cocok uv moisture mild milk ^^

      Delete
  4. boleh tanya ga, beli dimana ya harga 32 ribuu? aku mau beli tapi rata2 diatas 50 semua. makasih

    ReplyDelete
  5. kaloo buat umur 13 tahun bagus gaa?

    ReplyDelete
  6. Kak beli di sociolla kok gaada?

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^