Review: Every Day Simply Stay By Mustika Ratu Blogging Competition

Halo...
Kembali lagi aku akan review produk yang sedang aku gunakan. Semoga kalian gak bosen yah baca review aku.^^

Produk yang akan aku review kali ini adalah produk terbaru dari Brand kosmetik lokal, yaitu Mustika Ratu. Pasti sudah tidak asing dengan brand Mustika Ratu kan? Kali ini Mustika Ratu mengeluarkan produk Makeup terbaru, yaitu Simply Stay Makeup.

REVIEW: 




Pertama kali lihat kemasannya Simply Stay Makeup aku langsung jatuh cinta karena warnanya yang dominan keabuan (memiliki kesan glamor) dan Brand Ambassador Simply Stay Makeup Elvira Devinamira (Putri Indonesia 2014) yang cantik banget dengan makeup minimalis dan tetap elegant .
Mustika Ratu Simply Stay Makeup khusus di ciptakan untuk wanita aktif dan ingin tampil cantik dengan natural look. Tau kan, belakangan booming sekali 'makeup no makeup' ala Korea. Menurutku, Simply Stay Makeup ini bisa kita gunakan sebagai 'makeup no makeup' ala Indonesia^^.

Simply Stay Mustika Ratu  mengangkat tema Soft | Moist | Long Last
Dari kalimat itu kita bisa simpulkan bahwa Simply Stay memang makeup yang cocok digunakan sehari-hari.
Dalam produk Simply Stay Makeup yang aku dapat terdiri dari 4 shade Foundation, 4 shade Tow Way Cake, 2 Moisturizer (for Dry skin dan Oily Skin, 4 shade Liquid Foundation. Setiap produknya memiliki 4 shade (Caramel Latte, Smoothie Yellow, Pearly White, Sweet Choco)
Aku senang sekali karena ternyata Simply Stay Makeup ini punya shade Sweet Choco karena jarang ada  produk lokal yang punya shade dengan warna gelap . :)

Sebenarnya dalam rangkaian Simply Stay Makeup by Mustika Ratu juga terdapat Loose Powder, hanya saja karena aku dapat sample set jadi tidak terdapat Loose Powder di dalamnya.
Simply Stay Makeup juga sudah memiliki sertifikat HALAL dari MUI jadi tentunya aman digunakan oleh umat Muslim di Indoesia.


1. Simply Stay Makeup Stick Foundation
Ini adalah Foundation dalam bentuk stick atau padat. Stick Foundation biasanya digunaakan untuk membentuk makeup berat (contohnya: untuk acara formal) karena teksturnya padat jadi daya tahan di wajah lebih lama. Tapi menurut aku, Stick Foundation Simply Stay Makeup ini teksturnya tidak berat, justru ringan dan bisa digunakan sehari-hari. Stick Foundation ini juga bisa digunakan sebagai Contouring dan Highlight di wajah.

Stick Foundation Simply Stay Makeup memiliki 4 shade:
1. Pearly White
2. Smoothie Yellow
3. Caramel Latte
4. Sweet Choco

2. Simply Stay Makeup Two Way Cake
Sebetulnya aku kurang suka menggunakan Two Way Cake untuk daily makeup, karena kebanyakan Two Way Cake biasanya menyebabkan cakey di wajah . Tapi kali ini aku suka Two Way Cake Simply Stay Makeup karena ringan saat digunakan di wajah, tidak menyebabkan kulit kita menjadi semakin berminyak atau oxy.

Two Way Cake Simply Stay Makeup memiliki 4 shide:
1. Smoothie Yellow
2. Pearly White
3. Caramel Latte
4. Sweet Choco

3. Simply Stay Makeup Moisturizer
Simply Stay Makeup memang paling mengert jenis kulit wanita Indonesia dengan menghadirkan 2 jenis pelembab untuk kulit kering dan berminyak. Karena tipe kulit aku berminyak jadi terkadang aku jarang menggunakan Moisturizer, karena kebanyakan Moisturizer menyebabkan kulit semakin berminyak. Karena kulit yang berminyak itu menyebabkan makeup tidak tahan lama. Tapi ternyata setelah menggunakan Simply Stay Moisturizer justru kulit terasa lembab tanpa terlihat berminyak.Walaupun tekstur dari Moisturizer ini agak lengket, tapi ternyata hal itu malah dapat membuat Makeup yang kita gunakan lebih tahan lama.


Testur dari Simply Stay Moisturizer ini creamy, jika dilihat sekilas memang tidak berbeda antara Moisturizer untuk kulit berminyak dan kulit kering. Tapi jika dilihat sendiri secara langsung Moisturizer For Oily Skin teksturnya sedikit lebih cair. 


Simply Stay Moisturizer juga diperkaya dengan Vitamin E sebagai anti oksidan dan Sun protector untuk melindungi kulit dari sinar matahari (walau tidak tercantum berapa besar SPFnya)

4 Simply Stay Liquid Foundation
Simply Stay Liquid Foundation memiliki 4 shade yang teksturnya sangat ringan di wajah, rasanya seperti menggunakan BB Cream menurutku^^

Yang jadi shade favorit aku adalah Smoothie Yellow karena warnanya sangat cocok dengan under tone ku yang berwarna kuning.

Ini Swatch-nya:

Selain sebagai Makeup, Simply Stay Makeup ini juga memiliki beberapa keunggulan yang juga berfungsi sebagai perawatan kulit kita:


Simply Stay Makeup juga memiliki beberapa ponit plus :

-Bertekstur lembut

-Melembabkan & menghaluskan kulit

-Mudah dalam penggunaannya (simple)
-Tahan lama (long lasting)

-Bersertifikat HALAL

How Do I Use It?
 1. Bare Face 
 

  2. Apply Moisturizer (For Oily Skin) and Blend


3. Apply Liquid Foundation (Smoothie Yellow) and Blend


4. Apply Stick Foundation (Smoothie Yellow)
Sisini aku menggunakan Stick Foundation sebagai pengganti Concealer.



5. Apply Loose Powder (Smoothie Yellow)

DONE^^


Penilaian aku tentang Mustika Ratu Simply Stay Makeup:
- Tahan sekitar 5-8 jam tanpa kilap dan kusam
- Sangat ringan di gunakan
- Memiliki Shade yang cocok di kulit Asia
- Teksturnya lembut
- HALAL


Price:

1. Moisturizer : Rp15,000

2. Liquid Foundation : Rp20,000

3. Stick Foundation : Rp50,000

4. Loose Powder : Rp60,000

5. Two Way Cake : Rp75,000
Sekian dulu review aku untuk Mustika Ratu Simply Stay Makeup.  

  

No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^