Review: ZOYA Natural White Cleansing Milk and Facial Toner

Jadi ceritanya tadi sore aku nemenin teman jalan-jalan ke butik ZOYA, dia lagi mau cari-cari barang untuk seserahan lamaran. Karena teman dekat banget di kantor, akhirnya aku anter. Dari mulai muter-muter cari kerudung, baju, kosmetik... fyuh. Gak cape-cape banget sih, karena teman aku beli barangnya cuma di ZOYA aja, aku cuka cape liat dia mondar-mandir pilih warna kerudung buat pacarnya.

Senentara teman aku sibuk bolak-balik dan ngeribetin SA ZOYA, aku iseng colek-colek sample kosmetik ZOYA. Buat yang belum tahu, ZOYA juga punya kosmetik dan skincare yang tentunya HALAL. Kebanyakan dari kita mungkin waktu mendengar kosmetik halal selalu terbayang brand Wardah. Tapi segeralah buka mata teman-teman untuk melihat lebih luas lagi tentang macam-macam produk halal yang kebanyakan produk lokal, salah satunya ZOYA.

Setelah mempertimbangkan dengan matang-matang dan memang saat itu aku lagi kehabisan cleanser, jadi salah satu produk yang aku colek-colek adalah ZOYA Natural White Cleansing Milk and Facial Toner. Gak kepikiran beli, cuma colek-colek doang. Sampai tiba-tiba teman aku itu menawarkan untuk 'nraktir' ZOYA Natural White Cleansing Milk and Facial Toner sebagai ucapan terimakasih karena sudah ngantar dia belanja.

Ini dia produk yang sukses aku bawa pulang dengan hati riang karena di traktir *hastagbahagiaitusederhana*

Harga ukuran 110ml:
Cleansing Milk: 20k
Facial Toner     : 19k

ZOYA Natural White Cleansing Milk and Facial Toner ini adalah seri whitening milik ZOYA Cosmetics dengan Cherry Blossom Extract & Grape Seed Oil. Cherry Blossom sendiri diyakini sebagai whitening agent, sedangkan Grape Seed Oil sebagai penangkal radikal bebas.

Oke, mari kita bahas satu per satu produk ini.

1. ZOYA Natural White Cleansing Milk
Sebenarnya aku orang yang kurang suka pembersih dua langkah seperti ini terlalu ribet menurutku, aku lebih senang menggunakan 2in1 cleanser, cleansing oil atau facial wash. Tapi karena ini gratis yaudah terima sajalah.^^
 
Packaging ZOYA Natural White Cleansing Milk ini berbentuknya persegi berukuran sedang, gak terlalu besar dan gak terlalu kecil.  Tapi untuk ukuran 110ml dengan harga 20k terlalu mahal menurutku.
 Mulut botolnya flip, jadi gak akan tumpah walau jungkir balik posisinya.^^

ZOYA Natural White Cleansing Milk juga sudah memiliki nomer registrasi BPOM dan mencantumkan tanggal kadaluarsa produknya. Fyi, tanggal kadaluarsa itu berlaku sebelum tutupnya pertama kali di buka, kalau sudah di buka biasanya hanya bertahan 12-18bulan pemakaian. Selebihnya disarankan di  buang.

Tekstur dari ZOYA Natural White Cleansing Milk seperti pada umumnya milk cleanser, warnanya putih pekat dan agak creamy. Wanginya aku gak suka, terlalu tajam (susah gambarinnya, pokonya aku gak suka wewangian menyengat seperti ini)

Foto di bawah ini adalah Ingredients dan cara penggun aannya, bisa baca sendiri yah^^
Ternyata memang ZOYA Natural White Cleansing Milk memiliki kandungan Fragrance (pantesan baunya menyengat) dan tidak mengandung keluarga besar paraben. Wah, aku jarang loh nemu produk lokal tanpa paraben begini.

Namanya juga Cleansing Milk tentu saja berfungsi membersihkan wajah dari kotoran atau sisa-sisa makeup. Lalu bagaimana kekuatan membersihkannya? Menurut aku sih cukup bagus, karena bisa dengan bersih menghilangkan bekas CC Cream, blush on dan loose powder dengan sekali penggunaan ZOYA Natural White Cleansing Milk. Bekas makeup langsung terangkat dengan baik.
 Abaikan background belakangnya, kamar aku memang berantakan :(

Setelah ZOYA Natural White Cleansing Milk di ratakan ke seluruh wajah dan di pijat-pijat lembut kemudian di bersihkan menggunakan kapas. Tadaaaa..... dengan sekali usap kapas langsung kotor oleh sisa makeup.

(+)
  • Bentuknya sedang, travel firendly
  • Mulut botolnya flip, gak mudah tumpah
  • Free paraben
  • Membersihkan wajah dengan baik
  • Produk lokal, gampang di cari
  • Memiliki nomer registrasi BPOM
  • Halal
     

(-)
  • Parfumnya menyengat
  • Harganya lumayan mahal untuk ukuran produk lokal


2. ZOYA Natural White Facial Toner
Setelah membersihkan wajah dengan  ZOYA Natural White Cleansing Milk dan cuci muka, aku langsung pakai ZOYA Natural White Facial Toner sebagai penyegar. Sebenarnya urutan penggunaan Cleansing Milk dan Facial Toner ada bermacam-macam, ada yang cuci muka dulu seperti aku atau langsung menggunakan Facial Toner setelah Cleansing Milk. Semua tergantung selera, hanya saja aku merasa kalau tidak langsung cuci muka terkadang sisa-sisa dari Cleansing Milk menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Memang sih fungsi dari Facial Toner bisa juga sebagai pembersih Cleansing Milk, tapi menurutku kurang afdol bersihnya kalau tidak cuci muka lagi.^^

Secara pekejingnya nih coyy..... ZOYA Natural White Facial Toner sama kaya ZOYA Natural White Cleansing Milk, ukurannya 115ml harganya 19k (beda seribu sama Cleansing Milk)

ZOYA Natural White Facial Toner ini memiliki mulut botol flip-top. Karena bentuknya cairan jadi lebih safety, gak gampang tumplek... alias tumpah.

Warna Cairannya violet agak bening dan wanginya seperti parfum aroma orcid, terlalu kuat dan lagi-lagi aku gak suka.

Cara penggunaan dan Ingredientsnya bisa kalian lihat di foto ini^^
ZOYA Natural White Facial Toner tidak mengandung keluarga besar paraben juga, horeeeee \m/

Cara penggunaan ZOYA Natural White Facial Toner cukup di tuang ke kapas dan di ratakan keseluruh wajah. ZOYA Natural White Facial Toner juga tidak lengket setelah pemakaiannya justru malah terasa dingin di wajah, sangat ringan seperti air^^

Aku menggunakan ZOYA Natural White Facial Toner ini benar-benar sebagai Toner, untuk menyegarkan bukan untuk membersihkan sisa Cleansing Milk seperti pada kemasan. Teman-teman mau gunakan setelah penggunaan Cleansing Milk sebagai pembersih sisa Cleansing Milk juga boleh kok, tergantung selera^^

(+)
  • Bentuknya sedang, travel firendly
  • Mulut botolnya flip-top, gak mudah tumpah
  • Free paraben
  • Menyegarkan wajah
  • Tidak lengket setelah penggunaan
  • Memberi sensasi dingin di kulit
  • Produk lokal, gampang di cari
  • Memiliki nomer registrasi BPOM 
  • Halal

(-)
  • Parfumnya menyengat
  • Harganya lumayan mahal untuk ukuran produk lokal


Repurchase? Maybe No, gak suka sama fragrance-nya

XOXO



2 comments

  1. Aku juga lagi pake skincare dari zoya. mulai dari cleansing milk,toner, fw, day&night cream, Kalo di aku tonernya bikin panas:( tpi suka night creamnya ada alpha arbutinnya:) bikin cerah klo bangun tidur^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampe skrg masi pake zoya kak? Trus bagus gk cream zoyanya.. Soalnya dilema mau pake cream apa gk ada yg cocok 😭😭😭

      Delete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^