How Do I Clean Makeup Brush?

Hallo, wah masih dalam suasana liburan aku santai banget. Mumpung lagi santai aku mau berbagi tips bagaimana cara aku membersihkan kuas aplikator makeup.
Untuk beberapa orang (termasuk aku) membersihkan kuas bukanlah hal penting (tadinya) sampai saat aku lagi buru-buru pakai eyeshadow baru sadar warna si eyeshadow sangat buruk. Warna eyeshadow buruk karena tercampur dengan warna lain yang sebelumnya menempel di kuas eyeshadow. Sejak saat itu aku mulai mementingkan ritual cuci-cuci Brush.

Caranya simple sekali dan tentunya bisa dilakukan sendiri.

A. Siapkan Alat dan Bahan 

1. Peralatan membersihkan Brush
Makeup Remover, Wardah Makeup Remover (review,disini)
Zwitsal Shampo
Gelas Bersih
Tissue
2.  Brush yang akan di bersihkan
Sebenarnya gak semua Brush ini selalu aku pakai, hanya karena jarang dipakai jadi pasti berdebu dan kotor maka dari itu harus tetap di bersihkan.

B. Step By Step To Clean Brush

1.Tuangkan Makeup Remover ke dalam gelas

2. Rendam Brush kotor ke dalam gelas berisi Makeup Remover kemudian diamkan selama 2-5menit

3. Tiriskan Brush yang sudah di rendam dalam Makeup Remover diatas tissue kering

4. Siapkan gelas bersih berisi air 1/2 gelas dan Zwitsal Shampo
 (aku pilih Zwitsal Shampo karena busanya tidak terlalu banyak dan mudah dibilas) 

5. Campurkan Zwitsal Shampo dengan air di dalam gelas

6. Masukan Brush yang sudah di rendam dalam Makeup Remover sebelumnya kemudian  sedikit di aduk agar sisa Makeup Remover pada Brush bisa hilang

7. Bilas Brush dengan air bersih, lebih baik air mengalir agar sisa sabun dan Makeup Remover benar-benar hilang

8. Tiriskan Brush yang sudah dibilas bersih pada tissue kurang lebih selama 15menit atau lebih sampai kering.

9. (Langkah tambahan) Keringkan Brush dengan menggunakan Hair Dryer dengan suhu panas sedang. Jangan terlalu panas karena bisa merusak bulu pada Brush.

 Selesailah sudah ritual membersihkan Brush, sebaikanya kegiatan ini dilakukan rutin minimal 1 minggu sekali atau lebih jika frekuensi penggunaan Brush kita lebih sering.
Semoga bermanfaat^^


XOXO



No comments

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^